Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu

Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu (6 Februari) dengan kemenangan 2-0 atas Everton yang menggerakkan juara di atas Liverpool dengan selisih gol.

Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu

judi – Sisi Pep Guardiola memimpin melalui sundulan Aymeric Laporte pada babak pertama di Goodison Park.

Gabriel Jesus mencetak gol pada detik-detik akhir untuk memastikan kemenangan yang menggerakkan City dengan poin dengan Liverpool dan memungkinkan mereka untuk kembali ke puncak klasemen.

Liverpool yang berada di posisi kedua memiliki satu pertandingan di tangan di City, yang bermain Everton dalam pertandingan dibawa ke depan karena pertandingan fixture dengan final Piala Liga melawan Chelsea akhir bulan ini.

Itu jauh dari penampilan yang diilhami dari City, tetapi itu sudah cukup untuk membalikkan tekanan pada tim Jurgen Klopp yang goyah, yang telah menduduki posisi teratas sejak 8 Desember.

Hasil imbang berturut-turut Liverpool melawan Leicester dan West Ham telah memungkinkan City kembali ke perburuan gelar tepat ketika itu tampak seperti The Reds ditetapkan untuk mengambil kendali saat mereka mengejar mahkota Inggris pertama sejak 1990.

Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu

Gol pembuka datang dari tendangan bebas, tanpa kebobolan oleh Idrissa Gueye dan diambil oleh David Silva.

Gelandang asal Spanyol itu melakukan tendangan melengkung sempurna yang mendapati Laporte tidak bertanda, dan hanya berjarak delapan meter dari gawang, untuk sundulan yang sempurna.

Itu adalah pertandingan liga dan piala berturut-turut yang ke-16 di mana tim Guardiola telah mencetak gol di babak pertama, yang terjadi sejak kekalahan liga pertama mereka musim ini di Chelsea di awal Desember.

Dan dalam konteks perburuan gelar, itu mungkin belum terbukti menjadi salah satu yang lebih penting, meskipun butuh waktu hingga penghentian babak kedua bagi City untuk mengklaim yang kedua.

Kevin De Bruyne bermain di Jesus, yang awalnya dijalankan diblokir oleh Jordan Pickford hanya untuk bola untuk duduk ramah bagi Brasil untuk menuju ke gawang terbuka.

Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu

Itu adalah akhir yang kejam bagi tim asuhan Marco Silva, yang telah bertarung dengan mengagumkan di babak pertama dan tidak melepaskan satu tembakan pun ke sasaran pada titik itu.

Faktanya, pemain Brasil, Bernard, nyaris membuka skor ketika dia bertemu umpan silang dari pemain sayap yang berlawanan, Theo Walcott dan melakukan tembakan yang diminta Ederson untuk membalikkan posisinya.

City tampak yakin untuk memimpin setelah 19 menit ketika Ilkay Gundogan masuk untuk menyambut umpan silang David Silva yang sangat baik, tetapi hanya berhasil menyendoki tendangannya ke gawang Everton.

Laporte juga melewatkan sebuah sundulan bebas di tiang jauh karena tekanan awal City, tetapi, pada saat ia menebus dirinya di akhir babak, Everton tampaknya telah melewati yang terburuk darinya.

Memang, dengan tanda setengah jam, Guardiola memotong sosok yang semakin frustrasi di touchline, lengan melambai pada setiap operan yang terlalu sering mengenai sasaran dan salah tempat serta overhit melalui bola.

Manchester City meraih tempat pertama di Liga Premier pada hari Rabu

Tetapi gol pertama, dan waktunya, mengurangi tekanan pada City dan mengubahnya, tanpa syarat yang pasti, pada rival lintas kota Everton, Liverpool.

Setelah restart, City mencari gol yang akan membunuh ancaman Everton.

Namun, seperti yang terjadi di babak pertama, permainan yang terlalu menjanjikan gagal di sepertiga akhir.

Pickford gagal berurusan dengan umpan silang Gundogan yang dibelokkan, dengan Sergio Aguero melakukan tembakan melebar dengan upaya overhead, sebelum Guardiola membawa pemain pengganti Raheem Sterling dalam upaya untuk memperkenalkan keunggulan yang lebih klinis.

Itu hampir berhasil, ketika pemain depan Inggris melihat tembakan dibelokkan ke atap gawang setelah mantra tidak pasti membela dari Everton dan beberapa clearance gagal.

Ada ketakutan akhir bagi City ketika kesalahan oleh Kyle Walker memberi hadiah bola kepada Richarlison yang seharusnya bermain di Cenk Tosun hanya untuk melihat operasinya mudah dipotong oleh Ederson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *